Hubungan kenaikan berat badan ibu dengan bblr

Yunus propinsi Bengkulu Januari Mei Kehamilan-kehamilan dengan tropoblas yang berlebihan seperti kehamilan ganda, mola hidatidosa, diabetes melitus dan hidrosefalus. Gizi saat hamil yang kurang Gizi saat hamil yang kurang dapat menyebabkan anemia pada ibu hamil yang akan mengurangi kemampuan metabolisme tubuh sehingga mengganggu pertumbuhan dan perkembangan janin dalam rahim.

Kebiasaan Pekerjaan yang melelahkan buruh kasar Patofisiologi.

HUBUNGAN ANTARA KENAIKAN BERAT BADAN IBU HAMIL ...

Metode penelitian ini secara prospektif observasional. Suggest Documents. Untuk Provinsi Bengkulu, jumlah bayi lahir mati pada tahun tercatat sebesar dari Jadwal pemeriksaan hamil dipercepat dan diperketat Petunjuk untuk segera memasukkan penderita ke rumah sakit atau merujuk penderita perlu memperhatikan hal sebagai berikut: Pelebaran sigmental, mungkin mendorong lebih jauh timbulnya kerusakan vaskuler mengingat keutuhan endotel dapat terganggu oleh segmen pembuluh darah melebar dan terenggang.

Sedangkan pada ibu yang merokok diperkirakan penurunan berat lahir pada bayi yang dilahirkan oleh ibu yang merokok selama kehamilan berkaitan dengan hipoksia pada ibu dan janin yang disebabkan oleh kenaikan kadar karboksihemoglobin Klaus dkk, Pasien yang miskin dengan pemeriksaan antenatal yang kurang atau tidak sama sekali dan nutrisi yang buruk, terutama diet dengan kurang protein.

Penyakit Penyakit yang berhubungan langsung dengan kehamilan, misalnya toksemia gravidarum, pendarahan antepartum, trauma fisik dan psikologis malnutrisi, kelainan uterus, penyakit jantung, hipertensi, jarak kehamilan terlalu dekat, infeksi dan lain-lain.

Mengakhiri kehamilan merupakan pengobatan utama untuk memutuskan melanjutkan preeklampsia menjadi eklampsia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasional dengan rancangan Prospective cohort kohor prospektif. Di bandingkan AKB negara-negara ASEAN pada tahunAKB di Indonesia masih berada diurutan keenam tertinggi setelah singapura 3 per kelahiran hidupBrunai Darussalam 6 per kelahiran hidupMalaysia 8 per kelahiran hidupFilipina 29 per kelahiran hidupThailand 24 per kelahiran hidupVietnam 30 per kelahiran hidupdan di urutan berikutnya Indonesia 35 per kelahiran hidup adalah Myanmar 77 per kelahiran hidupLaos 87 per kelahiran hidup dan Kamboja 96 per kelahiran hidup Depkes, Proteinuria Pada wanita hamil dengan hipertensi, harus terdapat proteinuria dengan kadar yang cukup agar diagnosis preeklampsia dapat dibuat secara akurat.

Tujuan Khusus a.

Untuk penanganan bayi dengan BBLR meliputi pelayanan kesehatan neonatal dasar, pencegahan hipotermia, ASI dini dan eksklusif, pencegahan infeksi dan penanganan masalah pada BBLR yang diberikan di sarana pelayanan kesehatan Dinkes Prop, Menurunnya aliran darah ke plasenta mengakibatkan gangguan fungsi plasenta yang menyebabkan pertumbuhan janin terganggu Gant, Berlawanan dengan keadaan tersebut pada keadaan hipertensi karena kehamilan, umumnya menurun hingga mendekati rentang nilai normal seperti pada wanita yang tidak hamil b.

Seperti adanya komplikasi diabetes gestasional gula darah yang muncul saat kehamilanpre eklamsia keracunan karena protein yang meningkatatau anemia Mila, DinKes Jabar, Ibu yang bekerja akan dapat menyediakan makanan terutama yang mengandung sumber zat gizi dalam jumlah yang cukup dibandingkan dengan ibu yang tidak bekerja Khumadi, Bayi dengan BBLR terjadi akibat kelahiran sebelum waktunya atau umur kehamilan belum mencapai sembilan bulan, bayi lahir cukup tapi pertumbuhan dalam kandungan tidak baik oleh karena itu ibu kurang gizi, kurang darah, sering sakit, banyak merokok atau bekerja berat.

Preeklampsia Ringan a. Sedangkan pada tahun data Kabupaten Rejang Lebong menunjukkan ada kelahiran hidup dan 45 kelahiran mati. BAB II 2. Faktor Janin. Berdasarkan sebab kematiannya ada 1 kasus karena tetanus neonatorum, 27 kasus karena BBLR dan 30 kasus karena sebab lain.

Perubahan histology pada jaringan pembuluh darah plasenta Pada preeklampsia terdapat lesi patognomosis dalam pembuluh darah uteroplasenta. Dengan cara kerja tersebut preeklampsia dapat terjadi setelah terjadi peningkatan salah satu prostaglandin atau penurunan sintesis atau pelepasan prostaglandin atau mungkin keduanya Gant, Tujuan umum Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan lahir bayi di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Kabupaten Sukoharjo.

Untuk menghindari terjadinya kelahiran bayi BBLR atau di bawah gram, seorang ibu harus menjaga kondisi fisiknya dengan mencukupkan kebutuhan gizinya.

Metode penelitian ini dilakukan secara retrospektif analitik. Hal ini memang berguna untuk kepentingan diagnostik, tetapi dapat merugikan penderita karena tiap tanda dapat merupakan bahaya kendatipun ditemukan sendiri.

Segera datang memeriksakan diri, bila terdapat sakit kepala, mata kabur, edema mendadak atau berat badan naik, pernafasan semakin sesak, nyeri pada epigastrium, kesadaran makin berkurang, pengeluaran urin berkurang. Dengan perawatan sementara di polindes, maka melakukan rujukan penderita merupakan sikap yang paling tepat.

Respon presor yang nyata terhadap angiotensin II, secara khusus disebabkan oleh penurunan daya respon vaskuler.hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan kejadian bayi berat lahir rendah (bblr) di rsud dr. moewardi surakarta. Kenaikan berat badan ibu hamil merupakan adanya adaptasi ibu terhadap pertumbuhan janin, sedangkan berat badan bayi baru lahir merupakan bagian dari hasil pertumbuhan janin yang dapat dipengaruhi oleh kenaikan berat badan ibu selama hamil, oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan bayi baru lahir.

untuk mengetahui hubungan kenaikan berat badan ibu dengan berat bayi lahirdengan menggunakan sampel ibu hamil yang akan melahirkan di RSUD Dr.

Moewardi lawsonforstatesenate.com yang diperoleh menunjukkan bahwa kenaikan rata-rata berat badan ibu sebesar10,04 kg, sedangkan bayi yang BBLR sebesar ,34 gram.

Dari hasil uji korelasi produt moment diperoleh nilai p= 0, maka tidak ada hubungan. Bila seseorang ibu atau wanita dalam pertumbuhan (usia kurang dari 20 tahun) dan kehamilan ditambah lagi keadaan kurang saat hamil hal ini akan dapat memperburuk kondisi ibu dan janin yang dikandungnya, karena antara ibu dan janin terjadi perebutan makanan untuk pertumbuhannya masing-masing dan menyebabkan bayi lahir dengan berat badan lahir rendah atau bayi-bayi bisa lahir.

BBLR adalah neonatus dengan berat badan saat lahir.

c) Mengetahui hubungan antara kenaikan berat badan ibu hamil dengan berat badan bayi lahir di Wilayah kerja Puskesmas Gatak Kabupaten Sukoharjo. D.

MANFAAT PENELITIAN 1. Teoritis Memberikan informasi guna menambah wawasan keilmuan dan menambah pengalaman dalam memberikan informasi guna pengembangan ilmu pengetahuan khususnya keperawatan agar dijadikan bahan masukan .

Hubungan kenaikan berat badan ibu dengan bblr
Rated 5/5 based on 56 review