Diet tktp pasien tb

Dorong pasien dan keluarga untuk mengungkapkan kecemasan. Mekanisme Kerja Obat anti-Tuberkulosis.

BB Awal. BB Akhir. IMT Awal. Nama Pasien

Saran 1. Nursing Care Plan. Gambaran dari penderita TB Paru adalah badan kurus, batuk malam hari, sesak nafas, nyeri dada, sering keringat dingin, nafsu makan menurun, berat badan menurun, pada kasus yang sudah kronis mengalami demam yang terus menerus.

3652-9326-1-PB

Kebutuhan nutrisi adekuat, berat badan meningkat dan tidak terjadi malnutrisi. Cairan hendaknya tidak melebihi 2.

Trauma perdarahan. Tidak ada pemeriksaan biokimia terbaru, dan tanda vital pasien masih normal. Mengurangi konsumsi oksigen pada periode respirasi. Intervensi a. Ventilasi maksimal membuka area atelektasis dan meningkatkan gerakan sekret ke jalan napas besar untuk dikeluarkan.

Kaji pentingnya mengikuti dan kultur ulang secara periodik terhadap sputum untuk lamanya terapi. Selama 6 jam sesudah pembedahan, makanan yang diberikan berupa air putih, teh manis, air kacang, hijau, sirup, air jeruk manis dan air kaldu jernih.

Pada pasien yang mengalami nyeri abdominal atau masalah intestinal yang tidak jelas penyebabnya, dan berbagai tes tidak dapat menemukan penyebabnya, maka dilakukanlah Explorasi Laparatomy ini untuk menegakkan diagnosa.

Diperlukan pada kasus jarang bronkogenik. Purfied Protein Derivative intrcutan berkekuatan 5 T. Widjajanti, L. Tuberkulosis paru dapat rnenyebabkan meluasnya jangkauan dalam paru-paru yang berasal dari bronkopneumonia yang meluas menjadi inflamasi, nekrosis, pleural effusion dan meluasnya fibrosis dengan gejala-gejala respirasi distress.

Umumnya teratoma kistik adalah jinak dan yang padat adalah ganas. Sumber hidrat arang: Menurunkan kecemasan. WS di rumah selalu meminum air putih tiap habis makan, dan biasa meminum teh manis tiap pagi karena disiapkan oleh ibu.

Kebiasaan ini untuk mencegah terjadinya penularan infeksi. Muttaqin,hal. Rujuk ke ahli gizi untuk menentukan komposisi diet. Batuk mula-mula terjadi oleh karna iritasi bronkhus; batuk akan menjadi produktif. Lakukan perawatan mulut sebelum dan sesudah tindakan pernapasan.

Teratoma tersusun atas berbagai jenis sel parenkimal yang berasal lebih dari satu lapisan germinal dan sering berasal dari ketiga lapisan. Tujuan diet pada kasus ini adalah untuk memenuhi kebutuhan gizi energi dan protein pasien yang meningkat akibat adanya benjolan di perut yang diduga teratoma yaitu semacam tumor.

Perbedaan ketersediaan lemak disebabkan oleh tidak ada pedoman diet dan standar porsi yang digunakan oleh petugas instalasi gizi Rumah Sakit Martha Friska Pulo Brayan. Kesimpulan 1. Kebiasaan ini untuk mencegah terjadinya penularan infeksi. Mencegah pengeringan membran mukosa.

Silverman, BK. Mengurangi rasa tidak enak dari sputum atau obat-obat yang digunakan yang dapat merangsang muntah.

Diet Tktp Satria Mahardika

Lemak selain berfungsi untuk menghasilkan energi, juga berfungsi sebagai alat transportasi zat gizi lain dan merupakan bagian dari sel tubuh. Pemerikasaan ini memang membutuhkan biaya lebih dibandingkan pemeriksaan sputum, tetapi dalam beberapa hal ia memberikan keuntungan seperti pda tuberkulosis anak-anak dan tuberkulosis milier.ASUHAN KEPERAWATAN TB PARU PADA ANAK Resiko timbulnya transmisi kuman dari orang dewasa ke anak akan lebih tinggi jika pasien dewasa tersebut mempunyai BTA sputum yang positif, terdapat infiltrat luas pada lobus atas atau kavitas produksi sputum banyak dan encer, batuk produktif dan kuat serta terdapat faktor lingkungan yang kurang sehat.

Diet ini diberikan pada pasien yang mempunyai cukup nafsu makan dan dapat menerima makanan lengkap diet ini diberikan dalam bentuk makanan biasa. Dalam bentuk minuman enteral tinggi kalori tinggi protein. 2. Tujuan Diet ETPT Tujuan diet energi tinggi protein tinggi adalah untuk: a.

Nutrisi Dan Tb

sehingga perlu dilakukan beberapa diet. TB cm, BB 6/27/ · 7. Jenis diet yang diberikan adalah TKTP + Diet lambung, dengan bentuk makanan lunak dan pemberian secara oral. 8. Perhitungan kebutuhan energi dan zat gizi menggunakan rumus Harris Benedict.

Kebutuhan energi kkal, protein ,5 gram, lemak 54,2 gram, dan karbohidrat gram. B. Saran 1. Bagi pasien. DIET-TBC. Enviado por nita_arinilhaq. Direitos autorais: Attribution Non-Commercial (BY-NC) Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd.

Sinalizar por conteúdo inapropriado. Baixar. Salvar. DIET-TBC. para depois. salvar. Relacionados. cukup lemak. Diet TKTP diberikan agar pasien TB mendapat cukup makanan untuk memenuhi kebutuhan kalori dan protein yang Meningkat sehingga rekomendasi kebutuhan energi total untuk pasien TB ditingkatkan menjadi kkal/kgBB x mkn org sht} kcal Escott-Stump S.

– Pasien TB paru kebanyakan berpendidikan rendah, akibatnya mereka tidak menyadari bahwa penyembuhan penyakit dan menjaga kesehatan merupakan hal yang penting. Pendidikan yang rendah sering menyebabkan seseorang tidak dapat meningkatkan kemampuannya untuk mencapai taraf hidup yang baik.

Rasionalisasi: diet TKTP (tinggi kalori dan tinggi.

Diet tktp pasien tb
Rated 4/5 based on 96 review