Daftar pustaka kozier 2010 kepatuhan diet

Komplikasi DM jangka panjang kronis melibatkan gangguan pada pembuluh darah kecil mikroangiopati seperti ganguan neuropati, gangguan nephropati, retinopati, dan ganguan pada pembuluh darah besar makroangiopati mempunyai gambaran histopatologis berupa aterosklerosis Avery, ; Price, Akibatnya terjadilah gejala-gejala DM, yaitu poliuria, polidipsia, berat badan menurun dan kecenderungan makan berlebihan Waspadji, dalam Soegondo, et al.

Jika kondisi hiperglikemia tersebut berlangsung dalam waktu yang lama akan mengakibatkan terjadinya timbunan sorbitol dalam intima vaskular, timbunan tersebut akan menebalkan dinding pembuluh darah sehingga pembuluh darah akan kehilangan kelenturannya dan menjadi kaku arterosklerosis.

Jenis pekerjaan secara tidak langsung menggambarkan aktivitas fisik yang dilkukan sehari-hari oleh pasien.

HUBUNGAN STRES DENGAN KUALITAS HIDUP PENDERITA DIABETES MELLITUS TIPE Abstract

The frequent, forgotten and often fatal complication of diabetes. When it is left untreated can lead to complications.

Test ini tak boleh dilakukan pada penderita yang tak kooperatif, melawan dan yang memerlukan operasi abdomen segera. Berarti dapat disimpulkan bahwa bertambahnya umur dapat berpengaruh terhadap bertambahnya pengetahuan seseorang.

Pengaruh Relaksasi Autogenik Terhadap Kadar Glukosa Darah Pada Pasien Diabetes Melitus Tipe 2

Tipe 2 onset maturity dan nondependen insulin: H adalah dalam mengenal masalah dimana keluarga Tn. Nilai-nilai amilase urine, dan serum dapat membantu untuk menentukan adanya perlukaan pankreas atau perforasi usus.

Data Umum Keluarga Pengkajian dengan metode alloanamnesa dan autoanamnesa didapatkan data umum nama kepala keluarga yaitu Tn. Dan respon obyektif wajah tampak rileks. Diperoleh tanggal 20 Januari dari http: Pada poin nomor 1 mampu dan ingin merupakan tingkatan yang dapat didefinisikan bahwa pasien sudah dapat dianggap mampu untuk mengerti dalam melakukan perawatan di rumah meskipun memerlukan bantuan untuk mengerjakan aktivitas yang dibatasi tetapi berkeinginan kuat untuk dapat melakukannya secara mandiri sehingga rasa ragu yang biasanya timbul dan memunculkan rasa waswas dapat dibuang.

Pisau ditarik dan kateter dimasukkan secara hati-hati ke pelvis ke arah rongga sakrum. H ……………… Ho, M. H tidak mengeluh sakit dan Sdr. Diperoleh pada tanggal 11 Juli melalui http: Pada tahun penderita DM di Indonesia telah mencapai angka 8,5 juta jiwa.

Metode yang 14 digunakan bervariasi meliputi ceramah, demonstrasi serta latihan oleh petugas kesehatan pada anak-anak usia sekolah dasar di Kota Jambi dan pemasangan poster, spanduk di kantorkantor dan di sekolah-sekolah.

Artinya kondisi pasien masih membutuhkan penanganan perawatan lanjutan terutama mengembangkan kemampuan motivasi dan menanamkan pengetahuan yang positif sehingga dapat menumbuhkan motivasi dan pada akhirnya tingkat kesiapannya menjadi lebih tinggi yakni tingkat kesiapan IV.

Dorongan dari dalam bisa berupa kata hati dan keyakinan untuk sembuh, sedangkan dorongan dari luar adalah semangat dan dukungan oleh pihak terdekat seperti keluarga dan kerabat.

The results showed 23 respondents Evaluasi Keperawatan Setelah dilakukan tindakan keperawatan, hasil evaluasi dilakukan pada tanggal 28 April pukul Managemen Penelitian. Kepatuhan minum obat tercapai bila aturan pakai obat yang diresepkan serta pemberiannya dilakukan dengan benar.

Dipiro, J. Journal of Canadian Medical Association, H dalam mengenal masalah, keluarga Tn. Pada awalnya, resistensi insulin belum menyebabkan diabetes klinis. Pengkajian Ny.

Seseorang yang optimis memiliki motivasi dan keinginan untuk mengambil bagian dalam proses terapi. Bila perforasi terjadi dibagian atas, misalnya lambung, maka terjadi perangsangan oleh zat kimia segera sesudah trauma dan timbul gejala peritonitis hebat.

EGC Taluta, Y. Dieproleh tanggal 22 November dari http: Abdul Moeloek untuk lebih mengintensifkan dalam memberikan asuhan keperawatan berupa tindakan keperawatan seperti menjelaskan alasan pembatasan asupan cairan yang harus dibatasi, mengatur alokasi waktu dan interval minum klien dalam waktu 24 jam, menyediakan wadah atau tempat air minum yang berukuran kecil untuk minum klien, menjelaskan cara pengontrolan rasa haus.

Pengetahuan penting dan menentukan sikap dan untuk memotivasi seseorang untuk berperilaku sehat, kedua unsur tadi mempunyai hubungan positif Green, Abdul Moeloek Bandara Lampung Tahun EGC Rondhianto, Peneliti berikutnya dapat memodifikasi instrument MMAS-8 agar disesuaikan dengan kebutuhan dan keadaan yang ada.DAFTAR PUSTAKA 1.

PERKENI. Konsensus Pengelolaan dan Pencegahan Diabetes Melitus Tipe 2 di Indonesia. Jakarta: PERKENI; 2. Andry Hartono mr. 2/18/ · Pertumbuhan fisik berlanjut selama masa dewasa. Pertumbuhan paling cepat pada remaja pria pada sekitar usia 14 tahun, tinggi maksimum biasanya dicapai pada sekitar usia 18 – 19 tahun.

Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan informasi tambahan bagi yang ingin meneliti lebih lanjut mengenai variabel lain yang berhubungan dengan tingkat kepatuhan pada klien gagal ginjal.

DAFTAR PUSTAKA Arikunto, S. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta. Arikunto, S. Managemen Penelitian.

Jakarta: Rineka Cipta. 9/23/ · Eka Rahayu Setiyowati, Iswatun ABSTRAK: Pemberian informasi tentang kesiapan pemulangan yang adekuat dapat meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan seperti mengalami kekhawatiran yang memaksa pasien pasca bedah akut abdomen untuk melakukan kunjungan tidak rutin kepada suatu fasilitas kesehatan setelah dipulangkan.

Untuk mengatasi dan mencegah masalah. Setelah menentukan segala hambatan untuk belajar serta kemauan untuk belajar, mengadakan sesi pengajaran dengan pasien dan keluarga secepat mungkin selama dirawat di rumah sakit (seperti tanda dan gejala terjadinya komplikasi, kepatuhan terhadap pengobatan, kegunaan alat-alat medis, perawatan lanjut, diet, latihan, pembatasan yang disebabkan Author: Ale.

perbedaan tingkat kecemasan mahasiswa yang tinggal di pondokan (kos) dan yang tinggal dengan orangtua pada mahasiswa semester vi fakultas kedokteran di universitas muhammadiyah yogyakarta tahun | dok document.

Daftar pustaka kozier 2010 kepatuhan diet
Rated 3/5 based on 82 review